Selasa, 30 Oktober 2012

Andai aku Menjadi Ketua KPK

--> -->


Jika saya jadi ketua KPK, saya akan datang ke paranormal. Karena ilmu saja belum cukup. butuh kekuatan supranatural. Saya akan minta kaca ajaib yang bisa menampilkan wajah-wajah koruptor. Hehehe,,, kan pasti banyak yang ketahuan. Dan kalo gak ngaku, saya akan sihir dia. Pasti koruptor yang lain bakal takut dan g’ korupsi lagi. Hahahaha,,,
Bercanda kok,,,

KPK merupakan salah satu lembaga pembantu Negara yang perannya sangat penting. Yakni Memberantas korupsi yang memang sedang digemari oleh para “Tikus Berdasi”. Belum lagi, yang setiap ruang geraknya masih dibatasi dengan beberapa hal.  Kasian banget kan sedangkan, yang dibatasi itu malah merupakan upaya yang sangat membantu dalam hal memberantas korupsi. Sistem berjama’ah yang mereka anut, Membuat area hama tikus berdasi semakin merebak ke seluruh pelosok negeri.

Para Koruptor tidak akan jera dengan tindakannya itu. Malahan, mereka akan korupsi lagi dan lagi. tidak hanya itu, persatuan merekapun semakin besar (Persatuan Korupsi Indonesia) Hehehe,,, itu karena hukuman yang di dapat tidak setimpal dengan apa yang mereka lakukan. Bayangkan saja, mereka bisa memprediksi hukuman yang di dapat dan jumlah denda yang harus dikeluarkan. misalnya saja, si A korupsi, dengan hukuman 5 tahun penjara. Dan denda 100 juta rupiah. Sedangkan korupsinya ratusan juta (200 jt atau lebih). Nah,,, bisa dapat untung kan mereka walaupun bayar denda. Ratusan juta tu untungnya,,, Cape’ dewh,,,,                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                          

Lantas??? Upaya apa lagi yang harus dilakukan KPK???
Kalau saya jadi ketua KPK, hal yang akan saya lakukan adalah:

1.      Pada mulanya, terapkan sistem sosialis bagi pejabat pemerintah. Dimana ada jumlah maximum kekayaan. Jika jumlah itu melebihi maximum yang ditentukan pemerintah, maka dikembalikan kepada rakyat (Negara).
2.      Hukuman yang diberikan harus setimpal. Seperti contoh saya diatas. Dalam contoh tersebut, hukum yang diberikan sangat tidak setimpal karena masih ada laba yang di dapat. Dan itu tidak menimbulkan efek jerah bagi para koruptor. Hukuman yang pantas adalah “Hukuman Mati”. Teroris saja bisa dihukum mati karena melenyapkan nyawa orang. Nah,, tak jauh beda dengan ini, koruptor juga menghilangkan nyawa orang secara tidak langsung. Banyak orang yang busung lapar di daerah terpencil. Itu karena hak mereka di ambil. Teroris hanya membunuh orang disuatu daerah, nah, kalau koruptor tu menyengsarakan rakyat se Nusantara. Cakupannya lebih luas dari teroris. Jika dihukum mati, bukan melenyapkan koruptor secara Cuma-Cuma. Tapi juga menimbulkan efek jera bagi yang lain. Para koruptor yang lain akan merasa takut untuk melakukan tindak pidana korupsi.
3.      Jika ide saya di nomer 2 tidak bisa diterima oleh negara, saya akan mengusulkan pada Negara agar segala tindakan para koruptor itu disetir. Dari gaya hidup, tempat tinggal, dan lainnya. Atau, diasingkan saja para koruptor disebuah pulau terpencil. Atau dibuatkan pulau/daerah koruptor (kampung Koruptor) Dimana mereka hidup sederhana sama seperti rakyat kecil lainnya. Di beri modal sewajarnya dan membiarkan mereka mencari usaha sendiri dari NOL. Selain mereka benar2 merasakan jadi rakyat yang sederhana, ada sanksi moral juga disana.
4.      Membuat “Panti Rehabilitasi” bagi para koruptor. Disana koruptor benar2 di beri asupan yang bisa menggetarkan jiwa mereka hingga mereka sadar.
5.      Penyadapan ponsel tetap akan saya berlakukan. Dan itu dengan ketentuan sebagaimana semula. Tidak ada izin2an ke lembaga peradilan.
6.      Bagi koruptor yang beragama islam, disumpah pocong saja kali ya,,, ~_~ kan sama saja hukumnya dengan sumpah atas nama Al-Qur’an. Kan selama ni, sumpah pocong tu ampuh banget,,, biar dapet adzab tu para koruptor klo terbukti berbohong. 

Mungkin ini saja hal awal yang akan saya lakukan sebagai ketua KPK.

Tidak ada komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Fahrabi - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms